ONLINE CAR PARKING RESERVATION PROTOTYPE

Saat ini perkembangan dunia teknologi informasi dan komunikasi masa kini berkembang semakin pesat. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya inovasi-inovasi yang telah dibuat. Banyak dari inovasi tersebut yang telah membantu manusia sehingga pekerjaan menjadi lebih efektif dan efisien.
Pada saat ini, tempat parkir sudah menjadi masalah yang sering dihadapi. Banyak pengunjung yang tidak tahu apakah tempat tersebut penuh atau tidak. Dalam kondisi seperti itu, banyak pengunjung yang justru menghabiskan banyak waktu di area parkir dan dapat menimbulkan kemacetan. Kemacetan yang terjadi tentu karena pengunjung berjalan pelan-pelan untuk mencari slot parkir yang kosong.
Untuk mengatasi masalah tersebut, maka dibuatlah sistem yang dapat melakukan reservasi slot parkir melalui smartphone berbasis android. Pengunjung dapat melakukan reservasi sebelum memasuki tempat parkir sehingga tidak lagi mencari slot yang kosong dan dapat langsung menuju slot tersebut. Untuk mengetahui slot tersebut kosong atau tidak, maka digunakanlah perangkat Raspberry Pi 3 Model B berserta sensor-sensor pendukung seperti sensor ultrasonic HC-SR04 dan modul indikator.

Saat ini pada prototype ada automatic identification and data capture (AIDC) .. seperti barcode, mobile computer, RFID dkk

IT infrastructure seperti data center, hyper converge, cyber security, enterprise wired & wireles

Enterprise security system seperti access control, IP cctv, alarm system

Enterprise business solution

Profil Mahasiswa

David Andhika S. |   213310157

Kerja di PT. Autojaya Idetech sebagai account executive

Leave a comment